Sunday 16 December 2007

Welcome To Garut

Yeah welcome to Garut, selamat datang di Kota Garut.
Di kota yang terletak di sebelah tenggara kota Bandung inilah aku hinggap kali ini. Setelah Semarang, lalu Jakarta, terus Bandung, akhirnya harus kembali lagi ke kedamaian kota kecil ini. Sudah puas akan macetnya Jakarta, sudah puas akan panasnya Semarang dan sudah puas akan indahnya kota Bandung. Sudah satu setengah bulan di kota ini. Suasana nyaman, cuaca yang sejuk, lumayan juga kota ini, not bad at all.

Garut kotanya nyaman, ngga rame kaya kota-kota gede ibukota propinsi diatas. Disini ngga ada macet, jangankan macet, lampu pengatur lalu lintas aja cuma ada 2 di kota ini. Udaranya juga masih enak untuk dinikmati oleh paru-paru kita, masih bebas polusi. Disini ngga panas kaya kota Semarang, lebih dingin dari Bandung malahan, soalnya ada di kaki gunung Guntur yang masih aktif itu. Orangnya masih ramah kepada kita, begitu juga alamnya.

Cuma, untuk penggila wisata belanja dan nongkrong di mall, jangan harap bisa melakukannya disini. Disini ngga ada mall, paling mentok disini ada dua toserba yang lumayan gede. Yang agak susah juga kalo mau belanja IT juga, seperti kalo mau beli peripheral buat komputer kita disini memang agak susah, ada amun harganya agak melangit.

Namun untuk penyuka wisata alam, disinilah surganya. Cukup naik angkot sepuluh menit dari tempat kosku disini kita udah bisa sampai ke Cipanas, disini banyak sekali resort-resort yang menyediakan wisata air, seperti waterboom, kolam renang, tempat berendam air panas utamanya, karena disini memang sumber air panas alami. Atau kita mau jalan-jalan ke Kampung Sampireun di Samarang, bukan Semarang, yang jaraknya tempuhnya sekitar 1 jam dar tempat kosku. Atau pengen pula menikmati pantai Pamengpeuk yang masih asli belum banyak terjamah orang. Hampir semua jenis wisata alam ada disini, makanya inilah surganya wisata alam.

Yup begitulah kira-kira Garut adanya, semoga bisa betah disini, dan bisa bekerja dengan baik disini.






No comments: