Wednesday 15 October 2008

Berendam air hangat Cipanas garut

Suhu udara di daerah pegunungan memang terkenal dingin, tak terkecuali juga disini, di Garut. Di daerah yang dingin seperti ini, hal yang paling diburu adalah sesuatu yang "hangat" agar tubuh tidak terserang hawa dingin.

Salah satu obat dingin yang mujarab itu adalah dengan berendam di air hangat . Dan disini tentu saja tersedia obat yang mujarab itu, alami dan terjangkau. Adalah sumber air panas alami Cipanas obat yang mujarab tersebut. Cipanas terletak di kaki Gn. Guntur sekitar 3 kilometer dari kota Garut. Bisa dicapai menggunakan angkutan kota atau mobil pribadi, kalo aku sih kadang pake sepeda aja sambil rekreasi.
Di Cipanas kita bisa memilih tempat berendam sesuai dengan selera dan kantong kita, mulai dari yang pake seluncuran atau yang pake pancuran air panas bisa kita pilih deh sesuka kita. Mulai dari yang 7ribuan sampe puluhan ribu. Penginapan juga gampang kok, tinggal milih juga. kalo aku paling sering sih di sini nih.
Kalo yang ini sih buat berendam rame-rame sambil berenang dan ngobrol bareng temen-temen. Kalo yang mau private room juga ada kok. Soal penginapan juga ngga kalah oke dari tempat berendamnya.

Tempat rendaman yang oke nih
1. Sabda Alam
ada fasilitas waterbom nih disini. cocok buat bermain bareng anak-anak dan sekeluarga. biaya yang dibutuhkan cuma 25ribuan per orang.


2. Tirta Gangga
disini ada fasilitas kolam renang, pancuran air panas dan kolam rendam. biaya yang dibutuhkan 20ribuan.

3. Sumber Alam.
disini fasilitas kolam renang yang luas dan tempat main anak. biayanya lumayan murah cuman 7ribuan pada hari biasa.

Buat yang seneng beli oleh-oleh juga gampang didapat, di sepanjang jalan Otista jalur Garut -Bandung berjejer toko-toko yang menjual oleh-oleh khas kota Garut, terutama dodol garut. Tentu saja dengan harga yang terjangkau pula.

buat temen-temen semua, yuk kita jalan-jalan ke obyek wisata domestik kita, murah kok, nggak kalah dengan yang ada di luar negeri.


gambar diambil dari http://kampungsumberalam.com/

11 comments:

Anonymous said...

wah keren...
pengen ke sana

Anonymous said...

kalo pemandian air dingin, mungkin namanya jd cidingin kali yha... :-P
deket2 semarang ada nggak sih pemandian air panas??

Anonymous said...

@niff mau kopdar disini mas?
@arrie citiris kali ya bukan cidingin.

Anonymous said...

wah thanks infonya. Lagi mikir2 mo kemana liburan akhir taun. Kayanya asik juga tuh ke garut. :D

alifur said...

wisata dalam negeri kita ngga kalah kok sama yang diluar-luar sana, cuma kadang promosi dan kemasannya ngga jelas gitu. jadi pada ngga tahu deh kalo ada tempat2 oke disini.

Anonymous said...

keren banget tuh Sumber Alam... cuman kalo pas weekend gw saranin telpon reservasi ke Sumber Alam nya sebulan sebelum kita liburan, kalo ngak bisa2 gak kebagian tempat :)

Pigura Perjalanan said...

hai, ... salam kenal
aku baru kesana minggu kemarin. Asyik juga. Walau kedapetan sudah malam, dan tak banyak bisa memilih kamar hotel. Aku link postingan blogmu di blogku ya ... karena aku juga seang menuliskan perjalananku ..

mampir di http://kuyus-piguraperjalanan2.
blogspot.com/2009/03/20090228-garut
-pemandian-air-hangat.html

Daftar Hotel di Indonesia said...

Garut memang pusatnya air panas

alifur said...

@daftar iya nih emang mantep, tadi pagi saja baru saja kesana....

Anonymous said...

kalo yang private room,ada rekomendasi dmn ga?sm harganya brapa?

Anonymous said...

[url=http://louboutinmart.co.uk]christian louboutin shoe sale[/url] Horizon season one had single volumes released on BD.. [url=http://dkgoose.com]Canada Goose jakke[/url] Mnydbeauz [url=http://csrhelix.com]canada goose sverige[/url]
hoebth 901912 [url=http://www.chilliwackbombersoutlet.com]canada goose black friday[/url] 287241 [url=http://www.beatsbydreaonsales.com]beats by dre christmas[/url]