Saturday 29 September 2007

Buka Puasa Bersama

Ngga terasa puasa udah nyampe hari yang ke-17. Alhamdulillah masih bisa menjalani dengan baik dan menikmatinya. Hari kamis malem temen-temen satu seksi ngajakin buka puasa bersama di Lembang. Sebenernya ngga direncanain sebelum-sebelumnya sih, tiba- tiba aja pas mau pulang dan absen, temen- temen ngajakin buka puasa pake nasi liwet di rumah salah satu temen di Lembang. Ya udah aku ikut aja deh, itung-itung buka gratis. hehehe (maklum anak kos).

Setelah absen pulang jam 17.15 berangkat deh ke Lembang, naik mobil 4 orang + 3 orang naik motor, memang cuma 7 orang aja sih, tapi tetep rame juga. Berangkat ke Lembang seperti biasa lewat jalur Jl Pajajaran- Jl Cipaganti- Jl Setiabudi- sampe deh. Perjalan kira-kira 30 Menit dari kantor ke Lembang. Di perjalanan seperti biasalah jalanan Bandung kalo sore hari, rame tapi belum sampe macet, lumayan sekalian cuci mata. Banyak mojang-mojang Bandung yang lagi pada ngabuburit, terutama di sekitar Enhai sama di daerah Gegerkalong sebelahnya UPI.

Sampe Di lembang sekitar jam 17.45, pas beberapa menit sebelum bedug maghrib. Setelah bedug maghrib langsung aja deh menyantap makanan, seadanya sih, cuman makan bubur-bubur aja, tapi yang penting rame deh, terus sholat maghrib. Habis sholat maghrib makan nasi liwet deh. Nasi liwet disini beda sama nasi liwet yang ada di Jawa Tengah, rasanya beda. Nasi liwet disini langsung dimasak ma bumbu + ik
an asin, yang bikin enaknya tuh di ikan asinnya itu, plus ditunjang perut yang sudah keroncongan. Makan nasi liwet dengan lauk ikan asin + telur dadar + lalapan ditambah sambel bikin perut kita kedodoran. hehehe. Namun itu cuma stengah jam aja. Si empunya rumah yang orang asli lembang sini ngajakin buat ke kota lembangnya buat nyari makan lagi (rumahnya ini dipinggir kota lembang). Akhirnya jam 19.30 jadi deh kita pergi ke kota lembangnya, naik angkot!!! Naik angkot ke kota lembang= +/-7 menit dan bayarnya 1500 rupiah.

Setelah sampe di lembang, bingung nih mau makan apa? Banyak pilihan yang tersedia disini, mulai dari cafe sumur, sate kelinci, sampe bakso raksasa. Pertama sih pengen nyobain sate kelinci, tapi salah satu temenku ngga tega tuh buat makan itu sate, jadinya makan bakso aja dh di deket pasar lembang.

Selesai makan kira-kira jam 20.30 wib pulang ke rumah temenku itu. Habis itu udah pada teler semua karena pada kebanyakan makan sih. Akhirnya bubar juga sekitar jam 21.00 sampe lagi di Bandung. tumben malem itu Bandung dingin banget. Yah itu deh buka puasa bareng di lembang, rame dan seru, bikin ga kuat makan lagi malem itu.




No comments: