Sunday 30 September 2007

Perjalanan Hidup

Bingung mo ngomong apa nih, ngomong ini aja deh.
inilah kota/ kabupaten yang pernah kuinjak dan kudiami dalam perjalanan hidupku ini (semakin keatas menunjukkan semakin lama aku tinggal ditempat itu) :

1 . Kabupaten Kendal
Tentu saja ini menjadi tempat no 1 pada pilihanku, disini aku dilahirkan dan disini pula aku besar. Meskipun tidak terkenal, aku tetap bangga sebagai cah_kendal. Tanggal 9 Oktober mudik ke rumahku tercinta.

2. Kota Semarang
Ibukota Jawa Tengah yang terletak di sebelahnya kendal menjadi no 2 karena memang aku pernah tinggal disana selama +/- 3 tahun untuk sekolah di SMA. Meskipun sekarang aku udah tidak mempunyai tempat tinggal tetap di Semarang, aku masih sering juga mampir ke kota ini. Kota ini banyak meninggalkan kenangan manis yang tak terlupakan.

3. Kota Jakarta
Kota yang identik dengan macetnya ini pernah pula aku singgahi selama +/- 3 tahun, aku tinggal di daerah bintaro tepatnya. Waktu selama 3 tahun di Jakarta aku lalui dengan biasa saja.

4. Kota Bandung
The paris van java, begitulah orang-orang menyebutnya. Kota kembang yang memang ditinggali oleh banyak "kembang-kembang" yang cantik ini menjadi home base-ku yang ke empat telah tinggal disini selama 7 bulan untuk mencri nafkah hidup. Selama ini aku masih menikmati tinggal di kota ini.

5. Kota Salatiga
Kota kecil di pertengahan jalur Semarang-Solo ini sering aku kunjungi, meskipun aku tidak punya tempat tinggal disini. alasan aku sering kesini ya karena disini rumahnya nenek dan kakekku. aku kunjungi tempat ini paling banter setahun sekali.

6. Kabupaten Pekalongan
Sempat tinggal disini selama 1 bulan untuk nunggu kerjaan dateng.

7. Kota Magelang
Sempat sering kesini dulu.

8. Kabupaten Demak
Sekarang sering deh ke Demak (hehehe)

9. Kota Jogja
Sempat beberapa kali ke Jogja, terakhir kali tahun 2004.

10. Kota Denpasar
Baru sekali kesini pas liburan bareng temen2 sma dulu waktu jaman sekolah.

Itulah kira-kira tempat-tempat yang pernah aku injak selama 22 tahun hidupku, masih banyak tempat yang sama sekali belum pernah aku lihat ataupun aku hinggapi.(hehehe). Dari sekian banyak tempat yang pernah aku tempati ini, menurutku Kota Semarang masih menjadi tempat favoritku, disamping belum semrawut, kehidupan di kota ini masih ramah kepadaku. Semoga aku dapat diberikan umur yang lebih, sehingga aku dapat berpetualang lagi mengelilingi bumi Indonesia tercinta ini atau kalo bisa menjelajah tempat-tempat lain di muka bumi ini.


No comments: